Personel Polres Muratara Laksanakan SOC dan KRYD, Ini Hasilnya

banner 468x60

MURATARA-Personel Polres Musi Rawas Utara (Muratara), Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Jum’at malam sampai Sabtu malam Minggu melaksanakan Stand Bye On Call (SOC) dan dilanjutkan dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini di Pimpin Perwira Pengendali (Padal) Kasat Lantas AKP Saharudin, SH, didampingi AKP Ruslan selaku Kasiwas, dihadiri oleh IPTU Rodiman, IPDA Anton, dan 25 (Dua Puluh Lima). Personel Polres Muratara terbagi dari Fungsi Intelkam, Reskrim, Narkoba, Lantas, Samapta, Staff dan Provos.

Kegiatan SOC dan KRYD ini diawali dengan Pengecekan kehadiran Personel yang di Apelkan Pukul 20.15 Wib, lalu diberikan arahan Oleh Padal AKP Saharudin, SH, tentang pelaksanakan KRYD ini harus humanis, utamakan keselamatan dan KRYD ini dibagi menjadi 3 (Tiga) Regu, sbb :
1. Regu 1 (Satu) dikendalikan AKP Saharudin, SH, didampingi AKP Ruslan, dengan 15 (Lima Belas) Personel untuk melaksakan Razia di Jalinsum depan Mapolres Muratara dan Stand Bye di Mapolres Muratara sampai besok Pukul 08.00 Wib.

2. Regu 2 (Dua) di Pimpin IPTU Rodiman dengan 5 (Lima) Personel melaksanakan Patroli Jalinsum sampai ke Perbatasan Jambi di Simpang Nibung dan berkoordinasi dengan Polsek Rawas Ulu Polres Muratara, dan besok pagi Apel Konsolidasi di Polres Muratara Pukul 08.00 Wib.

3. Regu 3 (Tiga) di Pimpin IPDA Anton dengan 5 (Lima) Personel melaksanakan Patroli Jalinsum ke Perbatasan Mura, berkoordinasi dengan Polsek Rupit dan Polsek Karang Jaya, serta besok pagi Apel Konsolidasi di Polres Muratara Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan KRYD ini di mulai Pukul 21.00 Wib oleh Regu 1 (Satu) di Jalinsum depan Mapolres Muratara dengan giat Razia, sedangkan Regu 2 (Dua) meluncur Patroli ke arah Simpang Nibung, disusul Regu 3 (Tiga) meluncur Patroli ke arah Polsek Rupit.

Kegiatan Razia di Jalinsum depan Mapolres Muratara selesai dilaksakan Pukul 00.30 Wib, dengan Aman Kondusip, Tertib dan Lancar.

“SOC dan KRYD yang digelar ini dalam rangka menjaga ketertiban dannkeamanan di Wilayah Hukum Polres Muratara, demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat Muratara maupun Masyarakat lainnya yang melintasi Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum),” kata Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, pada rekan Media, Minggu (27/8/2023).

Tujuan dilaksanakan SOC dan KRYD oleh Personel Polres Muratara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan peraturan-peraturan lainnya.

Dalam kegiatan SOC dan KRYD di malam libur (Sabtu dan Minggu) ini, para Personel Polres Muratara melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dan identitas pengendara. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas, potensi tindak kriminal, dan penyalahgunaan narkoba. Hasilnya, beberapa pelanggaran lalu lintas terdeteksi, dan diberikan tindakan tegas berupa teguran lisan serta pembinaan kepada para pelanggar.

Masih dijelaskan Mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara, bahwa kegiatan SOC dan KRYD ini akan terus dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kehadiran Petugas di jalan diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminal di Wilayah Hukum Polres Muratara.

Kegiatan SOC dan KRYD yang dilaksanakan oleh Personel Polres Muratara dibawah komando AKP Saharudin bersama AKP.Ruslan, menunjukkan komitmen pihak Polres Muratara dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap kegiatan SOC dan KRYD ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan mendorong masyarakat untuk patuh dan taat pada peraturan yang berlaku,” harap Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS. (Dessy(

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *