Dari Lokal Menuju Regional, Kurnaidi Siap Bawa PWI Sumsel Emas 2024-2029

banner 468x60

PALEMBANG-Perhelatan sukses pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan bakal digelar Januari 2024. Para kandidat mulai bermunculan, salah satunya Kurnaidi Ketua PWI Musi Banyuasin yang sudah menyatakan siap mencalonkan diri. Meski berangkat dari menuju Regional, namun bekal pengalaman organisasi sudah terbukti, mulai Sekretaris SMSI Sumsel hingga Pimpin PWI Musi Banyuasin dan lain sebagainya.

“Ya, saya siap untuk berkompetisi di ajang konfercab pemilihan ketua PWI Sumsel periode 2024-2009 mendatang,” tegas Kurnaidi kepada wartawan.

Dikatakan Kurnaidi, dirinya merasa terpanggil untuk memimpin PWI Sumsel lima tahun kedepan, tak lain karena sebagai kader yang lahir dari rahim PWI dia merasa memiliki rasa tanggung jawab untuk memikul sebuah amanah dan sekaligus menjadi tantangan demi kebaikan dan kemajuan PWI Sumsel 2024-2029 Emas sesuai motto Pemerintah yakni Indonesia Emas.

“Saat ini dunia jurnalis memasuki era kemajuan teknologi informasi, digitalisasi, dan industri media. Nah, disinilah kehadiran PWI sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan SDM wartawan yang tetap mengacu pada kode etik jurnalistik, kode perilaku, dan peraturan pers lainnya, sekaligus mengasah kemampuan jurnalistik anggota PWI agar menjadi wartawan yang profesional, berintegritas, dan bermartabat,” kata Kurnaidi.

Lebih lanjut dikatakan Kurnaidi, saat ini tantangan PWI seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi adalah maraknya peredaran berita bohong atau hoaks. Nah disinilah PWI harus memiliki peran untuk menangkal berita berita bohong atau hoaks tersebut.

“Kedepan PWI Sumsel harus memiliki peran yang besar dalam upaya menangkal beredarnya berita bohong atau hoaks dengan kerja jurnalistik profesional yang menyajikan berita dan informasi yang mencerdaskan masyarakat dan membangun bangsa dan negara,” tegasnya.

Ketika ditanya, program apa yang menjadi prioritasnya, jika ia diberikan amanah untuk memimpin PWI Sumsel lima tahun kedepan, Kurnaidi mengatakan, sejak awal PWI Muba sudah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di kabupaten Muba dalam upaya peningkatan SDM wartawan.

“Kedepan jika saya terpilih menjadi ketua PWI Sumsel kita akan menjalin kerjasama dengan sejumlah universitas dan perguruan tinggi baik didaerah maupun provinsi melalui Program “Wartawan dan Anak Wartawan Masuk Kampus,” sehingga kedepannya semua wartawan dan anak wartawan harus menyandang gelar pendidikan S1 dan akan kita perjuangkan semua nya mendapat beasiswa,” katanya.

Ditambahkan Kurnaidi, dirinya mengapresiasi kepengurusan PWI Sumsel periode 2018-2023 dibawah kepemimpinan Firdaus Komar. Menurutnya, kualitas SDM wartawan di Sumsel lima tahun terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan, sehingga sangat pantas, kini Firdaus Komar dipercaya untuk menduduki posisi sebagai Direktur UKW di PWI Pusat, tentunya ini menjadi kebanggaan kita semua anggota PWI Sumsel,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *